Sekarang Sudah Bisa Nonaktifkan Kamera Saat Live, Begini Caranya

Instagram. Foto: pixabay.com

Facebook telah memperkenalkan fitur baru di dalam Instagram Live yang memungkinkan Anda mematikan kamera ponsel saat siaran. Fitur baru ini juga menambahkan opsi untuk mematikan audio Anda selama sesi Live berlangsung.

Fitur ini membuatnya agak mirip dengan aplikasi Clubhouse. Namun, seperti yang dikutip dari HT Tech, fitur-fitur ini bukan salinan persis dari Clubhouse tetapi muncul di tengah-tengah Facebook yang memperkenalkan produk obrolan audio baru.

Facebook diketahui sedang mengerjakan banyak produk termasuk ruang virtual, dan fitur “Soundbites” yang memungkinkan pengguna memposting cuplikan audio pendek ke feed mereka.

Fitur baru untuk Instagram Live ini diluncurkan secara global untuk semua pengguna di Android dan iOS. Instagram menambahkan fitur-fitur ini sehingga mengurangi tekanan yang mungkin dimiliki seseorang saat berbicara langsung di Instagram kepada audiens, menurut laporan oleh TechCrunch.

Fitur Instagram ini akan membuatnya lebih mirip dengan ruang obrolan audio. Mematikan audio selama Instagram Live juga berfungsi untuk membuat pembicara yang sedang berbicara agar terdengar lebih jelas bagi audiens dan anggota lainnya.

Pengguna Instagram akan melihat opsi untuk mematikan audio dan video mereka di bagian bawah layar mereka. Pengguna dapat mengetuk tombol mikrofon untuk mematikan audio, dan tombol kamera video untuk mematikan video mereka.

Setelah video mereka dimatikan, kotak video akan menampilkan gambar tampilan pengguna. Namun, penyelenggara tidak akan dapat mematikan audio atau video peserta lain dalam video langsung. Tetapi Instagram sedang berupaya menghadirkan fitur ini segera, tambah laporan itu. (TrenAsia.com)


Related Stories