Selain Indra Kenz, 5 Orang Ini Juga Dikenal Berbohong Demi Pamer Harta Kekayaan

Tidak Kalah dari Indra Kenz, Inilah 5 Orang yang Rela Berbohong Demi Pamer Harta Kekayaan (Instagram.com/indrakenz, dearziajia)

Akhir-akhir ini istilah flexing kerap diucapkan oleh banyak orang. Istilah flexing ini tampaknya mengacu pada fenomena tren memamerkan barang atau kekayaan agar tampak sebagai seorang yang kaya raya. 

Salah satu sosok yang saat ini disorot adalah Indra Kenz yang tampak sering bergaya mewah dengan barang mahal. Hingga kini, satu per satu aset Indra Kenz mulai terbongkar bahkan ia dikabarkan berbohong soal pembelian tiga mobil mewahnya. 

Ternyata masih ada banyak orang yang berbohong demi bisa flexing harta kekayaan. Berikut orang-orang yang berbohong demi memamerkan kekayaan yang ia miliki.

Anna Sorokin

Anna Sorokin merupakan seorang wanita asal Rusia. Ia pindah ke Prancis dan berganti nama menjadi Anna Delvey. Anna Sorokin sering memamerkan kekayaannya di media sosial dengan melakukan liburan di tempat mewah bersama temannya sampai menyewa jet pribadi. 

Anna juga mengaku bahwa dirinya adalah anak seorang miliuner dan bergaya bak orang kaya sejati sehingga banyak orang yang tertipu. Ia bahkan tidak membayar sedikitpun tagihannya termasuk biaya hotel dan liburannya. Kisah Anna tersebut akhirnya pada tahun 2022 dijadikan sebuah serial Netflix, berjudul Inventing Anna.

Lisette Calveiro

Lisette merupakan wanita asal Miami yang mencitrakan dirinya sebagai seorang selebriti. Selama magang di New York, rutinitasnya menjadi berbeda, ia menjadi sering nongkrong di tempat mewah.

Karena gaya hidupnya tersebut, ia jadi terlilit utang sampai US$ 10.000 atau sekitar Rp 143 juta (dengan US$ 1 senilai Rp 14.357). Namun, saat ini Lisette tampaknya sudah bertobat dan berhasil melunasi utangnya. Dikabarkan, ia saat ini telah menjalani kehidupan yang lebih sederhana.

Song Ji A

Selebriti asal Korea Selatan yang terkenal dengan reality show berjudul Single’s Inferno, Song Ji A baru-baru ini tersandung kasus akibat perbuatannya yang sering memamerkan barang super KW. Ia memang sering tampil modis dan mewah, namun menggunakan barang palsu. Karena hujatan dari netizen yang cukup kuat, Song Ji A akhirnya langsung mengundurkan diri dari dunia hiburan.

Lil Tay

Lil Tay terkenal pada tahun 2018 lalu saat ia berusia 9 tahun. Ia menjuluki dirinya sebagai seorang flexer termuda. Tingkah Lil Tay yang dianggap tidak sesuai dengan usianya ini membuat banyak orang jadi khawatir apalagi saat ia juga memamerkan aset yang bukan miliknya.

Azura Luna

Seperti yang dilansir dari laman SCMP, Azura Luna Mangunhardjono terkenal sebagai sosialita  yang menipu agar tampak kaya. 

Ia pernah memperkenalkan dirinya kepada salah satu mantan kekasihnya bahwa dirinya seorang putri Indonesia yang menerima uang saku sebesar US$ 150.000 per bulan lalu berkeliling dunia hanya dengan jet pribadinya. Demikian dikutip dari laman resmi TrenAsia.com jaringan media Jogjaaja.com.

Azura juga membohongi temannya yang bernama DIane dengan meminjam lukisan mahal namun tidak pernah dikembalikan. 

Tidak hanya itu, Azura Luna bahkan juga sempat menjual tas Hermes KW dengan harga miliaran rupiah. Azura Luna kemudian menjadi incaran interpol berbagai negara dan tidak ada yang mengetahui keberadaan Azura Luna saat ini.

Editor: Redaksi
Tags Indra KenzBagikan

Related Stories