Taksi Terbang Bakal Layani Rute Cilegon-Bandara Soetta, Ini Tarif Tiketnya

Taksi Tebang Bakal Layani Rute Cilegon-Soetta, Cek Tarifnya/ foto: Tangkapan layar (null)

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) akan menggandeng White Sky Aviation untuk menyediakan layanan helicity atau taksi terbang di Indonesia.

Rencananya taksi terbang ini akan menyediakan rute Cilegon-Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) dengan tarif Rp7 Juta. Pemilihan rute tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen daerah industri Kota Cilegon yang semakin pesat.

Direktur Utama KSP Ridi Djajakususma mengatakan taksi udara tersebut disediakan khususnya untuk para tenant KSP yang berasal dari Jepang dan Korea. Dengan begitu, waktu yang ditempuh untuk rute Cilegon-Cengkareng hanya 25 menit.

"Hal itu diharapkan bisa mempermudah mobilitas para CEO dan petinggi perusahaan dalam melakukan aktivitas bisnis mereka," kata Ridi Djajakusuma dalam keterangan resmi, Selasa, 1 Maret 2022.

Ridi menambahkan, sebagai pengelola kawasan industri dengan 50% modal asing dan 50% lokal, sudah seharusnya dan memang diperlukan adanya transportasi udara yang memadai dan taktis untuk mempermudah kegiatan para CEO dan petinggi perusahaan dengan jadwal mereka yang sangat padat diberbagai tempat.

Di sisi lain, White Sky Aviation merupakan perusahaan transportasi yang menyediakan layanan helicity atau taksi udara. Perusahaan taksi udara tersebut menyambut baik rencana kolaborasi tersebut.

White Sky Avation bahkan sudah bersedia memberikan layanan taxi udara dengan dua jenis helicty di antaranya bertipe Bell 505 single engine berkapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang.

Editor: Sutan Kampai
Bagikan

Related Stories