Trik Membaca DM Instagram Tanpa Ketahuan Pengirim

Cara Membaca DM Instagram Tanpa Ketahuan (Pexels.com/Amar Preciado)

JAKARTA - Instagram adalah salah satu media sosial yang populer dan disukai banyak orang. Ada banyak fitur yang disediakan oleh Instagram untuk memanjakan para pengguna, salah satunya dengan mengirim direct message atau DM.

Meski Instagram saat ini tidak memiliki fitur bawaan untuk mematikan tanda terima telah dibaca, ada beberapa solusi untuk membaca Direct Message Instagram tanpa muncul label ‘Seen’ yang mengganggu.

Cara Membaca DM Instagram Tanpa Memunculkan Label Seen

1. Membatasi dan Membatalkan Batasan Akun Pengirim

Jika Anda menerima pesan yang ingin Anda baca tanpa sepengetahuan pengirimnya, Anda dapat mengaktifkan mode pembatasan atau restrict mode di Instagram untuk sementara dan batalkan mode tersebut setelah Anda membaca pesan.

Untuk mengaktifkan restrict mode, buka profil lalu ketuk dari menu yang muncul. Opsi ‘Restrict’ akan terletak di sudut kanan atas layar, kemudian ketuk ikon tiga titik horizontal.

Kemudian, pesan baru apapun dari akun yang telah dibatasi akan muncul di folder ‘Request’ dan label ‘Seen’ tidak akan muncul lagi saat Anda membuka obrolan.

Setelah Anda membaca pesan tersebut, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas, namun kali ini pilih Unrestrict dari menu yang muncul.

2. Gunakan Mode Offline Sebelum Membuka Pesan lalu Logout

Trik mudah lainnya untuk membaca DM Instagram tanpa mematikan tanda terima telah dibaca adalah dengan offline sebelum Anda membukanya. Untuk mematikan Wi-Fi atau data seluler di perangkat iOS Anda, Anda tinggal menggeser ke bawah dari sudut kanan atas layar untuk membuka Control Center. Tergantung pada apa yang Anda gunakan, ketuk Wi-Fi dan data seluler.

Sedangkan pada perangkat Android, scroll ke bawah dari atas layar untuk mengakses panel notifikasi dan ketuk Wi-Fi dan ikon data seluler. Perlu Anda ketahui bahwa metode ini hanya akan berfungsi jika Anda menonaktifkan Wi-Fi atau data seluler setelah Anda menerima pesan yang ingin Anda baca.

Setelah Anda menonaktifkan koneksi internet, cukup buka Instagram dan baca pesannya. Jika Anda tidak melakukan hal ini, Instagram dapat mengirimkan tanda terima telah dibaca segera setelah Anda memulihkan koneksi internet Anda.

3. Baca Pesan dari Pratinjau Notifikasi

Cara yang sangat mudah untuk membaca Direct Message Instagram tanpa memicu munculnya lebl ‘Seen’ adalah melalui pratinjau notifikasi. Sebelum Anda mengubah pengaturan notifikasi perangkat, penting untuk menyesuaikan pengaturan notifikasi Instagram dan memastikan Anda mengaktifkan pengaturan yang tepat.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membaca DM Instagram tanpa ketahuan. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 05 Jan 2024  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories