Alquran Berukuran Besar Terbentang di Halaman Masjid Islamic Center Padang Panjang

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano (kanan) saat meninjau pengerjaan pemasangan Alquran berukuran besar di Masjid Islamic Center Padang Panjang (dok Humas)

Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, saat ini tengah merampungkan peletakan alquran berukuran besar di depan Masjid Islamic Center.

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, mengatakan, alquran berukuran besar itu nantinya akan menjadi icon wisata baru bernuansa religi di Kota Serambi Mekkah itu.

"Saat ini, pengerjaannya hampir rampung dan sudah naik ke pondasi tiang monumen yang didirikan di halaman masjid itu. Berat alquran itu mencapai 250 kg, yang merupakan sumbangan dari Alumni A 81 SMP Padang Panjang.  Saat ini sudah berhasil dinaikkan ke tiang penyangga setinggi 7 meter dengan bantuan crane," kata Fadhly dari keterangan tertulisnya, Jumat 5 November 2021.

Ia menyebutkan untuk proses pembangunan ini ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini. Sehingga bisa diresmikan bertepatan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Sumatera Barat, dimana Kota Padang Panjang menjadi tuan rumahnya.

"MTQ Nasional Tingkat Sumbar akan dimulai pada 12 November mendatang. Seremoni pembukaan bakal digelar 13 November 2021," ujarnya.

Wako Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni A 81 SMP Padang Panjang yang sudah menyumbangkan pembangunan Monumen Alquran ini.

Editor: Sutan Kampai

Related Stories