Awal Juni 2022, 11 Mahasiswa Asal Padang Panjang Berangkat ke University of Arizona Amerika

The University of Arizona Amerika Serikat. (Sumber foto: youvisit.com)

Sebanyak 11 mahasiswa yang berasal dari Kota Padang Panjang mendapatkan beasiswa pendidikan dari Sampoerna Foundation. Mereka akan kuliah selama satu semester di University of Arizona

Kepala Dinas Pendidikan Padang Panjang M. Ali Thabrani mengatakan 11 mahasiswa itu akan berangkat ke di University of Arizona pada bulan Juni 2022 mendatang.

"Beasiswa pendidikan dari Sampoerna Foundation ini adalah bentuk hasil kerja dengan sama Pemko Padang Panjang," katanya dikutip dari relis Pemko Padang Panjang, Sabtu 28 Mei 2022.

Ia menjelaskan nantinya 11 mahasiswa itu akan mengikuti Summer Program di University of Arizona selama satu semester.

"Dari tujuh semester pembelajaran, satu semester di Arizona. Satu semester itu waktu efektifnya lebih kurang tiga bulan," jelasnya.

Dikatakannya ada beberapa mata kuliah yang harus diselesaikan mahasiswa tersebut di Arizona. Mereka yang kuliah ini mengambil jurusan Manajemen dan Bahasa Inggris.

Nantinya bagi mahasiswa tersebut, akan mendapatkan ijazah dari dua universitas yakni Sampoerna maupun Arizona sendiri, tentu bagi mahasiswa yang lulus.

"Kita berharap anak-anak yang menempuh pendidikan ini dapat memberikan yang terbaik, dan selama di Amerika hendaknya bisa mengambil hal-hal positif untuk kemajuan, tidak menyia-nyiakan kesempatan," harapnya.

Editor: Redaksi

Related Stories