Batu Bara RI Jadi Incaran hingga Insiden Holywings Turut Jadi Isu Trending Hari Ini

Holy Wings memiliki restoran, bar, hingga klub malam / Holywings.com

Sejumlah isu mewarnai pemberitaan hari ini, Senin, 27 Juni 2022. Mulai dari isu ekonomi, umum, hingga selebriti.

Berdasarkan hasil monitoring harian yang dilakukan tim TrenAsia.com, berikut rangkuman 9 isu trending yang tayang di sejumlah kanal publikasi seperti media cetak, online, dan media sosial hari ini.

1. Batu Bara RI Jadi Incaran Eropa

Rusia berencana menyetop ekspor batu bara pada Agustus 2022. Rencana tersebut membuat batu bara Indonesia jadi incaran berbagai negara Eropa.

Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Irwandy Arif mengatakan bahwa saat ini sudah ada empat negara Eropa yang dipastikan akan memesan batu bara Indonesia. Empat negera tersebut yakni, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda.

Irwandy menjelaskan proses tersebut masih dalam tahap penjajakan awal dan belum mengetahui besaran yang akan diminta oleh negara-negara Eropa.

2. Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Pedagang: Kami Sudah Capek

Pemerintah bakal menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi konsumen yang ingin membeli minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liter. Pedagang menilai, kebijakan itu hanya akan menyulitkan konsumen dan membingungkan pedagang di pasar tradisional.

Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi), Abdullah Mansuri, menuturkan, kebijakan pemerintah terhadap minyak goreng selalu berubah dan tak konsisten. Padahal, banyak kendala di lapangan yang belum teratasi secara tuntas.

Ia mengungkapkan, menjual minyak goreng curah dari program pemerintah seharga Rp 14 ribu per liter tidak memberikan keuntungan besar.

3. Pemuda Lampung Minta Maaf Usai Viral Robek Buku Tabungan BRI

Seorang pemuda asal Lampung pengguna akun @anjaycol4 di TikTok melayangkan permintaan maaf kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).

Hal ini dilakukan pemuda tersebut usai video unggahannya merobek buku tabungan BRI di TikTok menjadi viral.

Dalam unggahan berdurasi 2 menit 59 detik tersebut, dia mengakui kesalahan dan kecerobohannya asal mengunggah video merobek buku tabungan BRI.

4. BTN Gelar Akad Massal KPR Subsidi 10.000 Unit dalam Sehari

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad massal KPR Subsidi sebanyak 10.000 unit rumah dalam waktu sehari. Akad massal KPR Subsidi yang dilaksanakan serentak di Kantor Cabang BTN seluruh Indonesia ini diharapkan semakin memudahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah.

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi selain merupakan upaya perseroan untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah, juga sebagai upaya mengatasi permasalahan pembiayaan perumahan subsidi yang terimbas dampak pandemi COVID-19.

5. BEI Resmi Tutup Data Investor Lokal dan Asing

Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai hari ini, Senin (27/6/2022) secara resmi memutuskan untuk menutup kode domisili investor selama jam perdagangan bursa, pelaku pasar tidak bisa melihat pola transaksi yang dilakukan investor asing maupun lokal.

Kebijakan itu sejalan dengan surat BEI Nomor S-04224/BEI.IBI/05-2022 perihal pengujian penutupan kode domisili investor pada area replika JATS pada tanggal 27 Mei 2022. 
Berdasarkan keterangan resmi BEI penutupan kode broker maupun domisili investor tersebut sejalan dengan upaya otoritas bursa untuk selalu mengedepankan perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien.

6. Calon Emiten Peternakan Ayam, Dewi Shri (DEWI) Mau IPO di Kisaran Rp100-110 per Saham

PT Dewi Shri Farmindo Tbk (DEWI) bakal melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak-banyaknya 700 juta saham baru dengan nilai nominal Rp50 per saham.

Jumlah saham yang dilepas ke publik itu sebanyak-banyaknya adalah 35% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO perseroan. DEWI akan membuka harga penawaran di kisaran Rp100-110 per saham sehingga perkiraan dana hasil IPO yang didapat antara Rp70-77 miliar.

7. Misi Perdamaian Dunia Jokowi Sambangi Langsung Ukraina dan Rusia

Lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Eropa kali ini menegaskan pesan penting. Jokowi membawa misi perdamaian agar Rusia dan Ukraina segera menghentikan perang.

Jokowi bertolak menuju Eropa dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) sekitar pukul 10.36 WIB, Minggu (26/6/2022). Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1).  

8. Menyayat Hati, Ibu Bawa Poster di CFD Perjuangkan Ganja Medis untuk Anak Penderita Cerebral Palsy

Penyanyi Andien Aisyah membagikan kisah yang sukses membuat haru publik di Twitter-nya. Sebab lewat unggahannya itu Andien menunjukkan perjuangan seorang ibu demi mendapatkan ganja untuk putrinya yang sakit. 

Tampak di belakangnya seorang pria mendorong stroller khusus dengan anak perempuan duduk di atasnya. Itulah putri sang ibu, yang ternyata saat ini sedang dalam pengobatan atas penyakit cerebral palsy yang diderita.

Pelantun lagu Saat Bahagia itu tak lupa berfoto dengan ibu-ibu yang perjuangannya begitu membuatnya terenyuh. Andien ikut memotret sebuah surat yang dibawa ibu itu di CFD. Ia berharap permasalahan ganja medis yang sudah ia perjuangkan sejak dua tahun lalu bisa segera diselesaikan.

Ia mengaku sudah mengupayakan semua hal, bukan cuma untuk kesembuhan anaknya tetapi juga untuk memastikan ia tetap kuat dalam menghadapi semua ujian ini.

9. Holywings Minta Maaf Lagi, Janji Akan Lebih Baik dan Tidak Lepas Tangan

Manajemen Holywings kembali meminta maaf terhadap promo satu botol minumam beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Mereka berjanji akan lebih baik lagi menjalankan bisnisnya.

Melalui akun instagramnya @holywingsindonesia, mereka juga memohon dukungan dan doa dari masyarakat supaya masalah yang tengah dihadapi bar atau kelab malam ini bisa segera diselesaikan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku di Tanah Air.  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories