BEI Catat 43 Perusahaan Siap IPO Tahun 2022

Karyawan beraktivitas di dekat layar daftar perusahaan member IDX yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia (trenasia.com)

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 6 Juni 2022, terdapat 43 perusahaan yang masuk dalam pipeline pencatatan saham atau Initial public offering (IPO). Adapun total dana yang direncanakan dari pipeline tersebut sebesar Rp 14,1 triliun.

Dari pipeline tersebut, ada 3 perusahaan dari sektor Basic Materials dan Industrials. Kemudian, ada 4 perusahaan dari sektor Transportation & Logistic , 9 perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, dan 8 perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals.

Tak hanya itu, ada juga 2 perusahaan sektor Healthcare dan 3 perusahaan di sektor energi. Lalu ada 4 perusahaan dari sektor Properties & Real Estate, dan 5 perusahaan dari sektor Infrastructures.

Kemudian untuk sektor teknologi sendiri BEI mencatat ada 2 perusahaan yang akan melangsungkan IPO di tahun ini. Sebelumnya, santer diberitakan perusahaan e-commerce Blibli telah menyelesaikan rencana IPO-nya di BEI. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories