Breaking News: Dubesi RI di Swiss Bilang Jasad Eril Putra Ridwan Kamil Telah Ditemukan

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril) putra Ridwan Kamil ditemukan. (instagram.com/@emmerilkhan )

Kepolisian Bern, Swiss, mengumumkan telah menemukan jenazah Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menghilang di Sungai Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Dalam keterangan resmi yang dirilis kepolisian Bern, disebutkan adanya seorang pria tidak bernyawa yang ditemukan di Bendungan Engehalde pada hari Rabu, 8 Juni 2022 pukul 11.50 WIB.

Setelah menerima laporan tentang adanya jenazah di Engehalde, spesialis dari polisi maritim dan polisi Cantonal melakukan penyelamatan dan memastikan bahwa tubuh yang ditemukan itu sudah tidak bernyawa.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tulis keterangan yang dikutip Kamis, 9 Juni 2022.

Kepolisian pun mengumumkan bahwa sejak Eril menghilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Sebagai informasi, pada Kamis, 26 Mei 2022, Eril dilaporkan terbawa arus Sungai Aare yang terkenal dengan arusnya yang cukup deras. Pada saat kejadian, Ridwan Kamil sedang melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris.

Diketahui bahwa sebelum terbawa arus, Eril sempat menyelamatkan adik dan temannya yang berenang bersama dengannya di sungai.  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories