BUMN Buka Lowongan Pekerjaan Untuk 2.700 Tenaga Kerja, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: ISMAIL POHAN/TRENASIA (trenasia.com)

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program rekrutmen bersama BUMN 2022 dengan menyediakan lebih dari 2.700 posisi lowongan pekerjaan.  

Program rekrutmen ini diharapkan dapat mendukung beragamanan dan transformasi BUMN untuk menjadikan sebagai pemain global dan talenta unggul bagi Indonesia yang siap untuk menghadapi tantangan.

BUMN sangat mengapresiasi siapapun yang mengikuti ajang rekrutmen bersama BUMN 2022 dengan membuka peluang bagi generasi muda negeri untuk bisa belajar, bertumbuh, berkembang, dan berkontribusi untuk Indonesia.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia, Alexandra Askandar mengatakan menaruh harapan besar kepada seluruh insan BUMN agar dapat menjadi bagian dari amplifikasi program ini agar dapat menjangkau talenta terbaik di seluruh wilyah Indonesia.

“Kami berharap Bapak dan Ibu berkenan untuk mendukung program ini serta mengoptimalkan lebih dari 27 ribu alumni program magang mahasiswa bersertifikat yang berpotensi menjadi sumber rekrutmen bersama BUMN 2022,” katanya dalam sambutannya di acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa, 12 April 2022.

Alexandra melaporkan jumlah rekrutmen lowongan pekerjaan yang dibuka oleh BUMN yakni sebanyak lebih dari 2.700 posisi. “Bapak Menteri yang kami hormati bersama ini kami laporkan alhamdulillah untuk program rekrutmen bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 perusahaan BUMN," ujarnya.

Dalam rekrutmen ini, BUMN akan menerapkan core value akhlak sebagai salah satu tahapan seleksi untuk mendapatkan talenta muda yang selaras dengan core value akhlak. 

Serta adanya Tim help desk yang akan dibuka di berbagai kanal komunikasi untuk membantu memudahkan para pelamar dan mengatisipasi berbagai pertanyaan dari para pelamar.

“Kami harapkan dapat memberikan pengalaman yang baik bagi calon pelamar yang akan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN sebagai wujud persembahan BUMN untuk Indonesia,” ujar Alexandra. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi

Related Stories