Cuba Cek, Apakah Anda Diblokir Seseorang di Instagram

Waduh! Ternyata Begini Cara Mengetahui Anda Diblokir Seseorang di Instagram (Pexels.com/Brian Ramirez)

Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. Melalui Instagram, Anda bisa berbagi postingan foto dan video, atau mengunggah story di Instagram. 

Selain itu, Anda juga bisa terhubung dengan pengguna lainnya baik itu sahabat atau teman di Instagram dan Anda bisa melihat postingan mereka juga. Namun, jika Anda baru-baru ini menyadari bahwa tidak ada kiriman orang tertentu di feed Instagram Anda, hal itu bisa jadi mereka sudah lama tidak memposting apapun atau memang sudah memblokir Anda.

Perlu diketahui, Instagram sebetulnya tidak akan memberi tahu atau memberikan pemberitahuan ketika ada seseorang yang memblokir Anda. Instagram juga tidak akan memberikan daftar akun apa saja yang memblokir Anda.

Jika Anda merasa memang telah diblokir di Instagram, tidak sulit untuk mengetahuinya secara pasti. Berikut caranya.

Pertama, cukup cari akun Instagram yang menurut Anda telah memblokir Anda. Jika akun tersebut di-setting pribadi dan Anda tidak dapat menemukannya, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

Jika akun tersebut bersifat publik dan saat Anda mengunjungi akun mereka Anda tidak dapat melihat gambar profil, jumlah postingan, jumlah pengikut, dan area feed bertuliskan ‘Belum Ada Postingan’, itu artinya Anda telah diblokir.

Anda juga bisa mencari di komputer jika sudah log in, Anda cukup mengetikkan tautan Instagram.com/username mereka maka mungkin halaman tersebut akan memunculkan tulisan ‘Maaf, halaman ini tidak tersedia’ atau ‘Sorry, this page isn’t available’ yang itu artinya Anda diblokir.

Cara lain untuk memverifikasi bahwa Anda telah diblokir oleh akun tersebut adalah dengan menggunakan akun teman untuk mencari orang yang dimaksud, atau Anda dapat membuat akun Instagram lain. Anda dipastikan diblokir jika dapat menemukan profil mereka dan melihat foto serta info tambahan setelah Anda mencari dari akun lain. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories