Dua Desa Dekat Gunung Semeru Gelap Gulita, Kini Desa Terlihat Berwarna Abu-abu

Erupsi Gunung Semeru (cuplikan video di gruop WA)

Akibat erupsi Gunung Semeru di kawasan Lumajang, Jawa Timur, terdapat dua desa yang harus diungsikan warganya. Hal ini dikarenakan dua lokasi itu paling dekat dengan kaki Gunung Semeru.

Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 MPDL itu erupsi pada Sabtu (4/12) pukul 14.50 WIB. Hingga saat ini warga yang berada di seputar wilayah gunung tertinggi di Pulau Jawa ini mulai menjauh dari bukit.
Baca Juga

Salah satu relawan BPBD Lumajang, Suliyanto kepada awak media mengatakan ada dua desa yang dekat dengan kaki gunung Semeru. Desa itu adalah wilayah Pronojiwo, Lumajang. Warga di desa ini sebagian sudah dievakuasi oleh petugas.

"Ada dua desa yang terdekat. Satu desa semua warganya sudah dievakuasi dan satu desa lagi baru separuh yang dievakuasi," tandasnya.

Saat ini lokasi sekitar gelap gulita karena listrik padam akibat erupsi tersebut. BPBD setempat sudah mengirimkan genset untuk penerangan.

Hingga petang ini belum ada konfirmasi dari petugas BPBD setempat terkait dengan akibat kerusakan yang ditimbulkan serta korban jiwa dari erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut. (halojatim.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories