Dukung Pelaku Ekspor, BRI Gandeng Eximbank

Jajaran direksi BRI dan Eximbank (Dokumentasi Perseroan)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menggandeng Indonesia Eximbank menyediakan layanan Global AR Financing dengan basis pembiayaan kepada pelaku eksportir.

Melalui kerja sama kedunya, nantinya nasabah Indonesia Eximbank dapat menikmati layanan Global AR Financing BRI. Skema Global AR Financing merupakan skema layanan global dari BRI yang memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah untuk mendukung kegiatan ekspornya tanpa menggunakan instrumen LC/SKBDN. 

Director of Institutional & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan kerja sama ini merupakan upaya memperkuat layanan trade finance khususnya kepada pelaku eksportir. Melalui skema tersebut diyakini dapat memberikan manfaat dari sisi financing terms yang lebih baik kepada nasabah sesuai dengan kebutuhannya.

“Dengan pengalaman BRI dan Indonesia Eximbank di industri jasa keuangan, kolaborasi yang kami lakukan merupakan wujud dukungan kami untuk mendorong pelaku UMKM agar tetap resilient dan dapat mengembangkan bisnisnya melalui kegiatan ekspor,” kata Agus Noorsanto dalam website resmi, dikutip Senin, 12 Desember 2022.

Di samping financing yang diberikan BRI melalui skema Global AR Financing, perseroan juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan memastikan penerimaan pembayaran tepat waktu melalui sistem terintegrasi kepada nasabah. Hal ini didukung oleh digital channel di antaranya Corporate Billing Management, BRI Cash Management dan Giro BRI dengan berbagai pilihan currency

Melalui dukungan digital channel BRI harapannya dapat memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja, termasuk menjalankan transaksi pada hari libur. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories