Lapas Suliki Berencana Bikin Koperasi untuk Warga Binaan

Kunjungan Kalapas Suliki ke Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin 12 Desember 2022. (Foto: dok Lapas Suliki/istimewa)

Lembaga Pemasyarakat Kelas III Suliki mengunjungi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin (12/12/22).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo, mengatakan, kunjungan ke dinas koperasi itu, selain berupa silaturahmi, dirinya berencana membuat koperasi untuk warga binaan di dalam Lapas.

"Kunjungan dan silaturahmi kepada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Lima puluh Kota bertujuan untuk optimalkan koperasi dan kantin yang ada di Lapas Kelas III Suliki," katanya, Senin 12 Desember 2022.

Kamesworo menyebutkan untuk mengoptimalkan kesejahteraan pegawai melalui koperasi di lapas suliki kita ingin bersinergi dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Lima puluh Kota.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Syukri Anda, selaku Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dan Nurmasdi Selaku Kabid Kelembagaan.

Syukri mengatakan akan mendukung dan memberikan sosialisasi terkait peran dan fungsi koperasi khususnya di Lembaga Pemasyarakatan.

Nantinya Lapas Suliki bersama dinas Koperasi dan UKM lima puluh kota akan mengadakan sosialisasi terkait penataan dan pengelolaan Koperasi.

Editor: Egi Caniago

Related Stories