Film Nightmare Alley Telah Tayang di Indonesia, Ini Sinopsisnya

Film Nightmare Alley (istimewa)

Film terbaru karya sutradara yang pernah dinobatkan sebagai Sutradara Terbaik Oscar 2018, Guillermo del Toro kini sudah tayang di bioskop Indonesia. 

Film berjudul Nightmare Alley ini ditulis oleh Guillermo del Toro dan Kim Morgan ini melibatkan banyak aktor dan aktris Hollywood terkenal seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, Wilem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Ron Perlman, Mary Steenburgen, dan Davin Strathairn.

Film Nightmare Alley merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit pada tahun 1946 dan ditulis oleh William Lindsay Gresham. 

Sebelum diadaptasi oleh Guillermo del Toro, novel Nightmare Alley sudah diangkat menjadi film dengan judul sama pada tahun 1947 dan disutradarai oleh Edmund Goulding.

Sinopsis Nightmare Alley

Nightmare Alley adalah film yang mengisahkan seorang pria bernama Stanton Carlisle yang dibintangi oleh Bradley Cooper. Stanton Carlisle menjadi seorang petugas karnaval keliling untuk memanipulasi orang-orang kaya. Hal ini karena Stanton Carlisle diceritakan memiliki kemampuan mudah meyakinkan orang lain untuk percaya dengannya. 

Hingga suatu hari, Stanton Carlisle bertemu dengan seorang psikiater bernama Dr Lilith Ritter (Cate Blanchett). Mereka berdua akhirnya merencanakan penipuan kepada pengusaha kaya raya.

Akan tetapi, penipuan yang akan mereka lakukan merupakan penipuan berisiko tinggi yang dapat membahayakan keduanya. Lalu, apakah Dr Lilith Ritter dan Stanton Carlisle berhasil menyelesaikan misinya?

Anda bisa menyimak cerita lengkapnya dengan menyaksikan film Nightmare Alley di bioskop yang sudah tayang sejak 19 Januari 2022. S

eperti yang dilansir dari laman IMDB, Nightmare Alley kini sudah mendapatkan rating sebesar 7,4 dari 10 sehingga film ini tentu tidak boleh dilewatkan untuk ditonton.


 

Editor: Sutan Kampai
Tags Nightmare AlleyBagikan

Related Stories