Gibran jadi Jubir Pernikahan "Adiknya" Kaesang dan Erina

Gibran Rakabuming Raka (soloaja)

Perhelatan pernikahan Kaesang dan kekasihnya Erina semakin dekat, Presiden Joko Widodo menunjuk Gibran Rakabuming Raka menjadi juru bicara pernikahan adiknya,. Penunjukan juru bicara pernikahan ini kali kedua setelah sebelumnya pada pernikahan adiknya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Selain Gibran ada nama lain, ada Anwar Usman yang mendampingi sebagai juru bicara dari pihak mempelai pria

“Juru bicara nanti Mas Gibran Rakabuming Raka dan yang kedua pak Anwar Usman, tanya pak Yoyok ya mestinya ada komplet (untuk adat),” kata Presiden Joko Widodo saat acara konferensi pers pernikahan di Resto Soga Batik Kota Solo Sabtu, 4 Desember 2022.

Selain menunjuk Gibran dan Anwar Usman, ayah Kaesang Pangarep ini juga memberikan tugas kepada menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk mengurus seluruh acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran.

Adapun panitia lain seperti pengelola desain tayangan pernikahan di Solo dan Yogyakarta adalah mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Selain panitia, ada juga wedding organizer (WO) acara di Yogyakarta adalah Deni Wigung. Sekedar informasi WO Deni Wigung juga mengurus acara pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dan Anwar Usman pada waktu lalu.

Dikonfirmasi mengenai penunjukkan sebagai jubir, Gibran Rakabuming Raka membenarkan. “Mandat Presiden Joko Widodo” ujarnya singkat. (soloaja.co)

Editor: Egi Caniago

Related Stories