GIIAS 2021: Toyota Edukasi Masyarakat Soal Mobil Listrik

Kegiatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta. (dok BangKoboi)

Toyota Indonesia mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat pengurngan emisi karbon di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan perluasan kendaraan elektrifikasi Toyota melalui popularisasi dan kolaborasi teknologi ramah lingkungan dari teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk merealisasikan komitmen Mobility Happiness for All.

“Kami sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah dalam mempercepat penciptaan lingkungan yang lebih baik dengan memperhatikan kemajuan teknologi ramah lingkungan. Dan adanya regulasi baru CO2 Tax ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas untuk kami bisa mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia”, kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai produk-produk elektrifikasi, tapi juga turut serta dalam mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia. Total, TAM telah menghadirkan 10 produk elektrifikasi dengan total penjualan hampir 5.000 unit.

Tidak berhenti di situ, Toyota juga memperluas popularisasi kendaraan elektrifikasi dengan melakukan kolaborasi penggunaan Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) bersama perusahaan penyedia kendaraan umum.

Sebelumnya Toyota telah berkolaborasi dengan perusahaan taksi online. Dan di GIIAS 2021 kali ini, Toyota kembali berkolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk dimana sebanyak empat (4) unit Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) akan menambah jajaran armada taksi berbasis elektrifikasinya.

“Langkah kami dalam mengedukasi teknologi elektrifikasi menjadi salah satu cara untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. (BangKoboi.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories