Kenali 5 Aplikasi ChatGPT Palsu yang Harus Diwaspadai

Jangan Sembarangan Instal! Ini 5 Aplikasi ChatGPT Palsu (Pexels.com/Adrienn)

Akhir-akhir ini ChatGPT memang sangat populer. Hal ini karena chatbot dari OpenAI tersebut mampu melakukan berbagai hal, tidak hanya mengobrol tapi juga bisa membuat artikel untuk Anda bahkan menulis skrip.

Beberapa orang juga menganggap bahwa ChatGPT lebih baik daripada Google, jika dibandingkan dari penelusuran dalam hasil pencarian dasar. Meski begitu, ChatGPT saat ini hanya tersedia dalam bentuk web saja dan tidak ada aplikasinya.

Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati jika mengetahui ada aplikasi seperti ChatGPT di PlayStore atau toko aplikasi lainnya. Anda juga sebaiknya tidak mengunduhnya dengan sembarangan karena bisa jadi membahayakan perangkat Anda. 

Berikut 5 aplikasi ChatGPT palsu yang perlu Anda hindari, seperti yang dilansir dari laman HT Tech.

5 Aplikasi ChatGPT Palsu

1. GPT AI Chat

Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobteq ini bahkan sudah memiliki lebih dari 50.000 unduhan. Aplikasi ini diklaim sebagai asisten AI paling canggih dan obrolan yang dilakukannya diklaim mampu mencakup topik apapun dan bisa berbicara dalam berbagai bahasa.

2. ChatGPT - AI Chat With GPT-3

Aplikasi ChatGPT3 dikembangkan oleh Ekmen yang memungkinkan pengguna untuk memilih model AI dan melihat contoh yang dapat dilakukan oleh pengguna. Aplikasi ini bahkan diklaim mampu membantu pengguna mempelajari detail tentang cara berinteraksi dengan AI chatbot.

3. Talk GPT - Talk to ChatGPT

TalkGPT dikembangkan oleh TweetsOnGo dan memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan di aplikasi ini secara langsung dengan menggunakan suara. Aplikasi tersebut juga diklaim mampu membalas pertanyaan dengan suara yang mirip dengan manusia.

4. GPT Writing Assistant - AI Chat

Aplikasi yang dikembangkan oleh Mix App ini diklaim mampu membantu pengguna menulis email, esai, dan artikel dalam tiga detik. Aplikasi ini juga menawarkan banyak template untuk membantu pengguna menulis bio pribadi untuk membuat CV dan juga pesan di media sosial.

5. PersonAI - Advanced Chatbot

Aplikasi ini dikembangkan oleh Smartfy Solutions, dan memungkinkan pengguna melakukan percakapan dengan aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi ini berisi iklan dan pembelian dalam aplikasi serta diklaim mampu menawarkan ‘hadiah’ kepada pengguna yang menonton iklan.

Itu tadi deretan aplikasi ChatGPT yang diklaim palsu. Oleh karena itu, tetap berhati-hati dan hindari sembarang instal aplikasi yang tidak Anda ketahui. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories