Mengenal 'Ms. Marvel' Superhero Muslim Pertama Marvel Studio

SERIAL baru Disney+ dan Marvel Studios yang bertajuk "Ms. Marvel" telah menandai kedatangan karakter favorit penggemar Kamala Khan. (Disney+ Original)

SERIAL baru Disney+ dan Marvel Studios yang bertajuk "Ms. Marvel" telah menandai kedatangan karakter favorit penggemar Kamala Khan di layar. 

Ia merupakan seorang Amerika Pakistan berusia 16 tahun sekaligus sebagai pahlawan Muslim pertama di MCU. "Bukan gadis kulit cokelat dari Jersey City yang bisa menyelamatkan dunia," kata Khan dalam trailer yang dirilis pada Selasa, 15 Maret 2022. Karakter itu diperankan oleh pendatang baru bernama Iman Vellani.

Khan melakukan hal itu ketika dia mengembangkan kekuatan berbasis energi kosmik yang mirip dengan idolanya, Captain Marvel, setelah menemukan gelang mistis yang melepaskan potensi superhero-nya.

Ini menandai keberangkatan besar dari cerita asal buku komik karakter itu, di mana kemampuan Khan untuk mengubah tubuhnya menjadi ukuran atau bentuk apa pun mulai terbuka setelah dia terkena uap penyebab mutasi yang dikenal sebagai Terrigen Mist.

Khan sendiri merupakan karakter yang pertama kali diperkenalkan Marvel pada tahun 2013. Deskripsi resmi untuk seri tersebut menceritakan Khan merupakan seorang gamer yang rajin. Namun sayangnya, remaja yang satu itu rupanya tidak menemukan rasa nyaman ketika berada di rumah.

"Seorang gamer yang rajin dan penulis fan-fiction, Kamala adalah mega fan Super Hero dengan imajinasi yang sangat besar terutama ketika menyangkut Captain Marvel," bunyi deskripsi itu. "Namun Kamala merasa dia tidak cocok di sekolah dan kadang-kadang bahkan di rumah sampai dia mendapatkan kekuatan super seperti pahlawan yang selalu dia hormati."

Sementara itu, Vellani terpilih untuk peran itu pada bulan September setelah proses casting yang panjang. Demikian dikutip dari laman resmi KabarSiger.com jaringan media Jogjaaja.com.

Ms. Marvel adalah superhero muda terbaru yang tiba di MCU menyusul Kate Bishop dari Hailee Steinfeld, dengan banyak penggemar mencurigai bahwa Marvel sudah bekerja untuk membentuk tim Avengers Muda.(*)

Editor: Sutan Marajo
Bagikan

Related Stories