Usai Bertemu Jokowi, Para Pembalap MotoGP 2022 Konvoi di Sekitar Istana Negara

Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP 2022 Konvoi di Sekitar Istana Negara/ foto: Tangkapan layar (null)

Marc Marquez dan pembalap MotoGP lainnya melakukan konvoi bersama dari Istana Negara hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).  Hal ini dilakukan usai bertemu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Sebelum melakukan konvoi, para pembalap yang berjumlah 20 orang tiba di Istana Presiden pada pukul 09.30 WIB kemudian bertemu sapa dengan Presiden Joko Widodo. Para pembalap yang hadir di antaranya, 16 pembalap MotoGP 2022, 2 pembalap moto 2, 1 pembalap Moto 3, 1 pembalap Asian Talent Cup. 

Para pembalap saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo didampingi langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta yang memperkenalkan satu persatu para pembalap kepada Presiden Indonesia. 

Sejumlah pembalap yang datang ke Istana Presiden di antaranya Marc Marquez, Jack Miller, dan Joan Mir yang menggunakan motor sekaligus baju balap yang akan digunakan saat ajang balap MotoGp 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18 Maret 2022 nanti.

Presiden Joko Widodo menjamu para pembalap motor ditemani dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Setelah bertemu presiden, konvoi MotoGP 2022 dimulai dari Istana Negara menuju Bundaran HI dan disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia yang sangat menantikan MotoGP 2022 Mandalika sekaligus idola mereka.

Pertemuan antara pembalap MotoGP 2022 dengan Presiden Joko Widodo merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan
Sutan Marajo

Related Stories