Netflix Batalkan Sejumlah Series, Ini Daftarnya

Tidak Hanya 1899, Ini Deretan Series yang Mendapat Cancel dari Netflix (Netflix)

Selain1899 merupakan salah satu judul series yang ditayangkan Netflix pada November 2022. Serial yang dibuat oleh Jantje Friese dan Baran bo Odar ini dikabarkan telah dibatalkan atau dibatalkan dari Netflix padahal sudah ditayangkan sebanyak satu season.

Selain 1899, ternyata ada beberapa series yang juga mendapatkan cancel dari Netflix, seperti berikut ini.

Deretan Series yang Mendapat Cancel dari Netflix

1. Blockbuster (2022)

Blockbuster yang dibintangi oleh melissa Fumero dan Randall Park yang berakting sebagai karyawan dari toko Blockbuster. Series tersebut dibatalkan oleh Netflix setelah satu season tayang di platform tersebut. Banyak yang menganggap pembatalan tersebut akibat series Blockbuster tidak pernah menembus Top 10 mingguan Netflix.

2. Fate: The Winx Saga (2021-2022)

Series yang mengisahkan karakter bernama Bloom (Abigail Cowen) yang mendaftar di sekolah asrama magis yang dikenal sebagai Alfea in Otherworld. Di sekolah tersebut, Bloom berteman dengan para peri dan belajar lebih banyak tentang masa lalunya. Fans tampak sangat marah ketika adaptasi live-action favorit dari Winx Club ini mendapat cancel dari Netflix.

3. Warrior Nun (2020-2022)

Serial ini mengisahkan Ava Silva (Alba Baptista) yang diceritakan tiba-tiba terbangun di kamar mayat. Ia juga mengetahui bahwa dirinya saat ini memiliki kekuatan super dan bergabung dengan ordo kuno biarawati pemburu setan. Pembatalan series ini membuat banyak penggemar terpukul bahkan membuat tagar #SaveWarriorNun di media sosial.

4. Anne with an E (2017-2019)

Series yang berlatar akhir tahun 1890-an ini mengisahkan Anne Shirley (Amybeth McNulty) yang berusia 13 tahun dan secara keliru dikirim untuk tinggal bersama kakak beradik Cuthbert. Ia dikisahkan sebagai sosok yang cerdas dan bersemangat dan memulai hidupnya di Prince Edward Island. Para penggemar series ini juga sangat marah ketika berita pembatalannya muncul setelah rilis final season ketiga di Kanada. Kampanye online pun dimunculkan dengan tagar #renewannewithane.

5. The Society (2019)

The Society mengisahkan sekelompok siswa sekolah yang setelah kembali dari kunjungan lapangan yang salah, mereka menemukan kampung halaman mereka sepi, dengan populasinya menghilang. Sekarang, mereka harus belajar bagaimana membangun dan menjalankan komunitas baru sambil mencari tahu apa yang terjadi di kota mereka.

The Society awalnya akan tayang untuk musim kedua. Sayangnya, pandemi COVID-19 menghentikan produksinya dan pada Agustus 2020 Netflix membatalkan pembaruannya. Fans The Society juga terkejut dan kesal karena pertunjukan ini berakhir dengan cerita yang menggantung dan ada banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Editor: Egi Caniago
Tags netflixBagikan

Related Stories