Pendaftaran MayPertamina untuk Pembelian Pertalite dan Solar Hanya Berlaku untuk Kendaraan Roda 4

Motor Tak perlu Daftar Untuk Beli Pertalite dan Solar Besok (trenasia.com)

PT Pertamina (Persero) memastikan uji coba pendaftaran pembelian Pertalite dan solar tak berlaku untuk kendaraan bermotor roda dua.

Aturan yang akan diuji coba mulai 1 Juli 2022 ini hanya berlaku bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Aturan anyar ini bertujuan untuk melacak penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang konsumsinya selama ini tidak tepat sasaran.

"Per 1 Juli 2022 baru dimulai pendaftaran, sehingga pembelian dengan menggunaan QR Code belum harus. Selama pendaftaran dibuka pembelian masih bisa dilakukan seperti biasa," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam konfrensi pers pada Kamis 30 Juni 2022.

Irto meluruskan simpang siur terkait uji coba pembelian BBM subsidi ini. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman subsiditepat.mypertamina dan dibuka mulai 1 Juli 2022 bukan melalu aplikasi MyPertamina.

Adapun sejumlah dokumen yang dapat disiapkan calon pendaftardi antaranya KTP, STNK, data kendaraan, nomor polisi kendaraan. Sejumlah dokumen ini akan diverifikasi oleh Pertamina dan ditentukan kelayakannya membeli BBM subsidi. 

Irto menjelaskan lebih lanjut, bagi masyarakat yang memiliki kendala dalam melakukan pendaftaran 1 Juli 2022 besok, sejumlah SPBU akan disediakan titik pendaftaran secara langsung.

Terkait pembayaran, sekali lagi Irto menegaskan, masyarakat tidak harus menggunakan aplikasi MyPertamina. Namun dapat melakukan dengan pembayaran secara tunai, kartu kredit atau debit hingga LinkAja. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories