Polisi Periksa 5 Saksi Atas Aksi Klitih Pembacokan di Nol KM Jogja

Kepolisian Resor Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil menangkap enam pelaku klitih atau kejahatan jalanan yang menganiaya pengendara sepeda motor di Jalan Kaliurang Kilometer 9, Kecamatan Ngaglik, Sleman, pada Senin, 27 Desember 2021 dini hari. (IG: @humaspolresleman)

Kepolisian Resor Kota Jogja mengaku telah memeriksa sebanyak lima saksi dalam insiden konflik berujung pembacokan di kawasan Nol KM yang viral di sejumlah sosial media. Peristiwa itu pun masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

"Tadi sudah kita periksa sejumlah saksi  termasuk korban yang dalam video terlihat mengalami luka akibat benda tajam. Total ada 5 orang yang kita periksa termasuk yang mengunggah video," kata Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Sasana Timbul Raharja, Rabu (8/2/2033).

Timbul menjelaskan, mulanya konflik itu terjadi lantaran kedua rombongan saling berpapasan di jalan pada Selasa (7/2/2023) dini hari sekira pukul 04.00 Wib. Mereka awalnya melaju dari kawasan jembatan Kleringan Malioboro menuju perempatan Gondomanan.

"Mungkin saling pepet dan terprovokasi, sampai di Nol KM terjadi lah insiden seperti yang viral di video itu," katanya.

Menurutnya, total ada dua korban yang mengalami sejumlah luka dalam insiden itu. Keduanya merupakan mahasiswa dengan identitas yang masih dalam penyelidikan. Sementara terduga pelaku masih diburu oleh aparat kepolisian.

"Korban mengalami luka sayat di bagian punggung dan satunya lagi luka lebam di bagian wajah," ujarnya.

Polisi, kata dia, juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti lain di sekitar lokasi kejadian baik itu rekaman CCTV maupun keterangan warga dan saksi mata.

Selanjutnya aparat akan melakukan serangkaian penyelidikan lanjutan untuk mengungkap motif dibalik insiden itu. (jogjaaja.com)

Editor: Egi Caniago
Tags video viralBagikan
Egi Caniago

Related Stories