PT KMB Luncurkan 22 Media di Seluruh Indonesia

22 Media KMB di Seluruh Indonesia (istimewa/KMB)

PT Konten Media Berjejaring (KMB) meluncurkan empat media baru pada hari ini Rabu 27 Oktober 2021. Dengan adanya empat media baru itu, kini KMB memiliki 22 media yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Founder KMB, Adhitya Noviardi mengatakan tren kolaborasi media saat ini menjadi dasar bagi perseroan untuk mendirikan jejaring di seluruh Tanah Air.

"Dengan peluncuran empat media baru ini, menggenapi 22 media yang kini dimiliki oleh KMB. Harapannya, KMB memberikan kontribusi terhadap informasi yang positif dan menumbuhkan optimisme bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata Adhitya dalam peluncuran secara virtual di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Empat media baru yang diluncurkan KMB adalah Jatengaja.com, Lyfebengkulu.com, pesenmakan.id, dan eduwara.com. Keempat media baru tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Menurutnya dengan adanya media berjejaring itu, akan dapat menguatkan informasi dan pemberitaan antar daerah di Indonesia. Serta dapat saling bekerjasama membangun Indonesia melalui penyebaran informasi yang akurat, serta bekerja secara profesional.

"Jadi 22 media di KMB ini bekerja secara profesional," tegasnya.

Grup KMB yang berbasis di Jakarta dan berdiri sejak September 2019 ini telah memiliki 18 media. 

Dengan penambahan empat media baru ini, maka KMB telah hadir di 17 provinsi di seluruh Indonesia.

Menurut Adhitya, berdirinya KMB memiliki motivasi untuk membangun ekosistem komunikasi, entrepreneurship, dengan dasar jurnalistik optimisme. 

Harapannya, KMB bisa memberikan kontribusi bagi pilar demokrasi sekaligus mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakat di Tanah Air.

22 Media yang Tergabung dalam Grup KMB

  1. Trenasia.com
  2. Hallomedan.co
  3. Halojatim.com
  4. Halopacitan.com
  5. Ibukotakini.com
  6. Jabarjuara.co
  7. Jogjaaja.com
  8. Kabarminang.id
  9. Kabarsiger.com
  10. Makassarinsight.com
  11. Potretmanado.com
  12. Sijori.id
  13. Soloaja.co
  14. Wongkito.co
  15. Starbanjar.com
  16. Balinesia.id
  17. Floresku.com
  18. Bangkoboi.com
  19. Jatengaja.com
  20. Lyfebengkulu.com
  21. Pesenmakan.id
  22. Eduwara.com
Editor: Sutan Kampai
Sutan Kampai

Related Stories