Raffi Ahmad Suntikkan Duit ke Platform Audio NOICE Milik Erick Thohir

Raffi Ahmad melalui RANS Entertainment suntikkan dana ke platform audio NOICE. Sumber Instagram.com/@noice.id (Instagram.com/@noice.id)

Platform konten audio NOICE yang dikelola PT Mahaka Digital Inovasi milik Erick Thohir mengumumkan penerimaan suntikan dana dari selebritas Raffi Ahmad melalui RANS Entertainment, Senin, 7 Februari 2022.

Pendanaan yang disuntikkan sebagai bentuk kerja sama itu akan dimanfaatkan oleh perusahaan rintisan Erick Thohir tersebut untuk membangun ekosistem multi-vertikal audio terlengkap, mulai dari podcast, audiobook, radio, hingga live audio.

“Pendanaan dari RANS Entertainment merupakan suatu kepercayaan bagi kami karena hal ini semakin mengukuhkan posisi NOICE sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia,” ujar CEO NOICE Rado Ardian dalam keterangan resmi, Senin, 7 Februari 2022.

Rado pun mengatakan, pendanaan dari RANS Entertainment akan mendorong pengembangan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan investasi dari perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu hanyalah langkah awal dari kolaborasi antarperusahaan.

Didirikan pada tahun 2018, NOICE saat ini telah mengumpulkan 1,5 juta pengguna dan menampung lebih dari 300 content creator di seluruh negeri. Saat ini ada lebih dari 20 ribu episode podcast di NOICE dengan total waktu pemutaran lebih dari 1 miliar menit.

Sementara itu, RANS Entertainment saat ini dikenal sebagai perusahaan yang memiliki nama besar di industri hiburan Indonesia. Selain fokus ke dunia hiburan, RANS Entertainment juga melebarkan sayap di sektor lifestyle lainnya, seperti RANS Sporttainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

Sebagai tahap awal dari kolaborasi NOICE dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita, dan Rafathar akan mengisi konten podcast yang diluncurkan secara ekslusif di platform NOICE. Menurut Rado, podcast yang dihadirkan oleh keluarga Raffi Ahmad dapat memperkaya ragam konten di NOICE.

“Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment.  Kedepannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di NOICE," kata Rado.

Menurut Rado, dengan partner strategis seperti RANS, jalan bagi platform untuk mengembangkan ekosistem konten audio melalui konsumsi cross-platform akan semakin terbuka, entah itu dari visual ke audio maupun sebaliknya.

Chairman RANS Entertainment Raffi Ahmad menyebutkan bahwa apa yang dilakukan NOICE sejalan dengan visi dan misi perusahaan miliknya itu, yakni untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal itulah yang membuat pihaknya tertarik untuk berinvestasi di NOICE.

“NOICE merupakan the next big thing di industri konten audio Indonesia. Terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat,” kata Raffi.

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai nominal dana yang disuntikkan oleh RANS Entertainment.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui akun Instagram mereka pun hanya mengatakan bahwa kolaborasi dengan RANS akan semakin mendukung rencana dan ambisi NOICE untuk meraih pangsa pasar secara lebih cepat dan luas.

“Lets make some NOICE and go to the moon,” tulis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam deskripsi unggahannya di Instagram, Senin, 7 Februari 2022. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories