Rusia Lanjutkan Bisnis McDonald’s

Setelah penutupan bisnis di Rusia beberapa waktu lalu, bisnis McD kembali beroperasi di bawah kepemilikan dan nama baru. (Reuters)

Era baru restoran cepat saji di Rusia telah dimulai dengan perubahan nama restoran McDonald’s di bawah kepemilikan baru. 

Setelah baru-baru ini resmi meninggalkan Rusia, restoran McD mulai beroperasi dengan nama Vkusno & tochka (red: Enak & mantap), seperti dikutip dari Reuters.

Pembukaan itu dijalankan pada perayaan Hari Rusia pada hari Minggu, 12 Juni 2022 lalu.

Outlet tersebut menggunakan logo baru dengan slogan yang berbunyi, “Namanya berubah, cintanya bertahan”.

Menu yang ditawarkan restoran baru ini pun berbeda dengan pendahulunya yang memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. 

“Kami perlu menghindari penurunan kualitas, sehingga semuanya tetap seperti sebelumnya, karena kami menyukai McDonald's," kata karyawan resto, Sardana Donskaya.

Pembukaan outlet baru ini terkesan buru-buru dengan kemasan makanan dan minuman yang masih polos tanpa merk. Bahkan logo McD pada paket saus hanya ditutup dengan label hitam.

Outlet itu merupakan satu dari 15 gerai baru yang dibuka di dalam dan sekitar ibu kota Moskow pada hari Minggu kemarin. 

CEO Vkusno & tochka, Oleg Paroev menyatakan bahwa perusahaan telah menargerkan pembukaan kembali 200 restoran lainnya pada akhir Juni. Sementara itu, pembukaan 850 outlet lainnya akan dilaksanakan pada akhir musim panas. 

Restoran itu juga dilaporkan akan meluncurkan sesuatu yang mirip dengan hidangan andalan McD yaitu Big Mac. 

“Kami akan berusaha menciptakan sesuatu yang lebih enak sehingga para pengunjung menyukainya,” ujar Alexander Govor, pemilik bisnis tersebut. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories