Sepanjang 2021, Triniti Land (TRIN) Raup Marketing Sales Rp494 Miliar

Triniti Land (TRIN) Alami Kenaikan Marketing Revenue 59,12%, Ditopang Penjualan Collins Boulevard/ foto: Triniti Land

 PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land meraup pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp494,05 miliar pada 2021 atau naik 59,12% dari tahun sebelumnya.

Presiden Direktur dan CEO Triniti Land Ishak Chandra menjelaskan kenaikan marketing revenue 2021 didapat hampir seluruhnya dari penjualan apartemen. Hal ini membuat perseroan optimistis untuk mengembangkan proyek baru yang kebanyakan fokus pada landed house.

"Proyek Collins Boulevard menjadi kontributor paling besar bagi marketing sales perseroan sebesar 40,4% atau sekitar Rp200 miliar," kata Ishak Chandra dalam keterangan resmi, Rabu, 23 Februari 2022.

Ishak menambahkan, Triniti Land meyakini proyek Collins Boulevard akan menjadi kontribusi terbesar bagi pendapatan Triniti Land pada 2022 karena proyek ini akan dilakukan serah terima pada tahun ini juga. 

Ke depannya, TRIN berharap dapat mengandalkan proyek-proyek yang berada di wilayah Tangerang dan Batam. Hal itu lantaran pembangunan di Batam dan Tangerang masih berpotensi untuk menghasilkan marketing revenue lebih baik lagi dan masih banyaknya proyek yang akan dibangun TRIN pada dua lokasi tersebut.

Triniti Land juga sedang mengembangkan beberapa wilayah selain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada 2022. Wilayah tersebut terutama di lampung, Sentul, dan labuan Bajo.

Selain itu, perseroan akan menjajaki pengembangan baru pada 2022 yaitu rumah tapak, data center, logistic park, proyek Niche Market seperti kawasan pariwisata terpadu dan lainnya.

Beberapa pertimbangan dilakukan dalam memilih lokasi baru untuk pengembangan di 2022. Misalnya akses yang sudah cukup baik dibangun seperti jalan tol dan pembangunan LRT. Serta rencana pemerintah untuk membangun wilayah-wilayah khusus di Indonesia yang diprediksi akan memperkuat penjualan perseroan kedepannya. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai
Bagikan

Related Stories