Ternyata Ini Penyebab Anda Diblokir dari WhatsApp, Cek Disini

Diblokir dari WhatsApp? Bisa Jadi Anda Melanggar Peraturan Screenshot Chat Fitur View Once (Pixabay)

WhatsApp kini memang sudah menjadi aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, sebaiknya Anda tetap berhati-hati dan menghindari mengambil screenshot atau tangkapan layar di chat WhatsApp atau jika tidak maka WhatsApp akan mengirimi Anda peringatan bahkan memblokir Anda.

Jika Anda mendapat pesan pop up dari WhatsApp, hal itu bisa jadi peringatan bahwa Anda baru saja melanggar aturan penting pada WhatsApp. Seperti yang dilansir dari laman HT Times, WhatsApp memang sangat ketat dalam hal privasi pengguna, baik itu tentang pesan terenkripsi end-to-end, menyembunyikan status, fitur view once, screenshot, atau memblokir pesan spam.

Untuk membuat platform media sosial jadi lebih aman, WhatsApp memperkenalkan fitur baru beberapa bulan lalu untuk mencegah pengguna WhatsApp mengambil screenshot atau tangkapan layar pada chat yang dalam mode Lihat Sekali atau View Once.

Setelah peluncuran fitur baru ini, jika pengguna mencoba melanggar aturan dan mengambil tangkapan layar dari pesan ‘View Once’, maka hasil screenshot akan tampak kosong untuk beberapa pengguna sementara pengguna lain mungkin justru tidak dapat mengambil tangkap layar sama sekali.

Tidak hanya itu, sebuah peringatan juga akan muncul di layar dan mengingatkan Anda bahwa Anda tidak dapat membagikan, meneruskan, menyalin, menyimpan, atau mengambil tangkapan layar tersebut. Hal ini menambahkan lapisan keamanan ekstra ke obrolan WhatsApp dan benar-benar menjadi kabar baik bagi mereka yang kerap membagikan informasi sensitif di WhatsApp dan ingin penerima hanya melihat konten tersebut satu sekali. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan
Egi Caniago

Related Stories