Wagub Audy Membawa Hoki untuk Tim Semen Padang FC, Kabau Sirah Bertekad Menuju Liga 1

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy (kanan jersey kuning) saat memberikan selamat kepada Kiper Semen Padang FC Rendy Oscario usai memastikan diri selama dari degradasi dan tetap bertahan di Liga 2 (dok Humas/istimewa)

Semen Padang FC menyatakan diri sebagai tim yang masih bertahan untuk bermain di Liga 2 musim depan, setelah berhasil mengalahkan KS Tiga Naga dengan skor 1-0.

Padahal sebelumnya, tim Kabau Sirah kebanggaan masyarakat Sumbar ini, berada di posisi di tepi jurang menuju Liga 3 pada musim mendatang, karena belum bisa meraih poin yang aman pada Grup A Liga 2 tahun 2021.

Namun kondisi itu berubah, perjuangan tim Semen Padang FC pada pertandingan putaran terakhir itu membuahkan hasil. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy, yang datang langsung mendukung Semen Padang FC.

Jelang laga dimulai pada Senin (29/11) sore tadi, Audy turut memberikan semangat dan arahan, agar mental kemenangan pemain Semen Padang FC bisa tertanam di hati masing-masing pemain.

"Saya senang, akhirnya tim Semen Padang FC masih bermain di Liga 2 pada musim depan. Karena jika hasil pertandingan hari ini Semen Padang FC malah kalah atau imbang, maka musim depan Semen Padang FC bermain di Liga 3," kata Audy, melalui keterangan tertulisnya, Senin (29/11/2021).

Wagub juga merasa tegang melihat permainan Semen Padang FC yang menghadapi KS Tiga Naga, mengingat kemenangan Semen Padang FC cukup tipis yakni 1-0.

Beruntung, kehadiran Audy yang datang langsung ke Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, ternyata membawa hoki untuk kemenangan Semen Padang FC.

"Luar biasa semangat dan perjuangan anak-anak Semen Padang FC dalam pertarungan terakhir ini. Kemenangan 1-0 ini sangat berarti," tegasnya.

Dia meyakini kemenangan tersebut adalah langkah awal untuk tim Kabau Sirah agar lebih baik ke depan. "Mudah-mudahan tahun depan Semen Padang FC bisa kembali ke Liga I," harapnya.

Usai pertandingan itu, Audy langsung memberikan selamat pada tim Semen Padang FC, sambil memberikan salaman dan pelukan bahagia, atas kemenangan penentu hari ini.

Kedepan, Audy mengajak manajemen Semen Padang FC untuk berkolaborasi mencarikan solusi untuk kebutuhan financial, agar bisa memperkuat kesebelasan kebanggaan urang awak tersebut hingga bisa kembali ke Liga I.

"Kita di Sumbar memang bukan provinsi yang berbasis industri. Tidak banyak industri besar yang bisa menjadi sponsor penyokong financial SPFC. Namun, pasti ada solusi untuk hal ini," sebutnya. 

Editor: Sutan Kampai

Related Stories