Hasil Test Drive All New Avanza Dan All New Veloz, Ini Review Lengkapnya

All New Avanza Dan All New Veloz (istimewa)

All New Veloz dan All New Avanza langsung mendapatkan sambutan positif dari pelanggan Toyota yang telah menunggu kehadiran generasi baru ini.  

Untuk membuktikannya lebih jauh, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak para jurnalis untuk merasakan langsung bagaimana transformasi total All New Veloz dan All New Avanza sanggup memenuhi harapan masyarakat Indonesia dalam perjalanan selama 3 hari di Pulau Bali (7- 9 Desember).

Memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai yang merupakan check point 1 (CP1), jalur test drive All New Veloz dan All New Avanza hari pertama yang disiapkan TAM mencapai jarak hampir 90 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Para jurnalis akan dibagi 2 (dua) kelompok, yaitu Kelompok Pengguna All New Veloz dan Kelompok Pengguna All New Avanza.

Selepas dari bandara, kedua kelompok ini menuju ke Ona Restaurant Canggu yang merupakan (CP2) untuk makan siang bersama sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Selesai makan siang, masing-masing kelompok menuju ke CP berikutnya yang sudah ditetapkan melalui Gamification Program bertajuk “Find The Route”.

Untuk Kelompok Pengguna All New Avanza, menuju ke CP selanjutnya mulai dari pusat belanja oleh-oleh khas Bali yaitu Krisna Bali (CP3), Hills Resort di Pecatu (CP4), hingga Pantai Pandawa di Kuta Selatan (CP5), sebelum akhirnya bersama-sama menuju ke Four Points Hotel yang berada di kawasan Ungasan sebagai resting point (RP).

Sedangkan untuk Kelompok Pengguna All New Veloz, menuju ke HOJIA Cake & Biscuits Bakery (CP3), pusat peribadatan Puja Mandala yang menghadirkan 5 (lima) rumah ibadah di dalam satu kompleks (CP4), dan Pantai Pandawa di Kuta Selatan (CP5) untuk bertemu dengan Kelompok Pengguna All New Avanza dan menuju ke Four Points Hotel.

Bagi Kelompok Pengguna All New Avanza, berkendara menuju CP yang telah ditentukan merupakan saat yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai kelebihan yang dimiliki oleh MPV 7-seater Toyota terbaru ini, termasuk fitur-fitur canggih dan modern yang dimilikinya.

Pertama, Toyota memasukkan kabin yang ekstra luas dan nyaman dalam pengembangan All New Avanza. Bahkan, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi kursi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, dan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh penumpang.

Dari segi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1.5 G) yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1.5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID.

All New Avanza juga memiliki kemampuan manuver yang sangat baik, berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai sehingga tampil mumpuni dalam memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan.

Sementara Kelompok Pengguna All New Veloz dapat merasakan penggunaan Wireless Charger di konsol tengah sebagai fitur premium bersama dengan New Electric Parking Brake with Brakehold yang menggantikan tuas rem parkir konvensional hanya dengan satu sentuhan tombol.

Selain itu, kehadiran New Advanced 7 Inch Digital TFT MID juga memastikan semua informasi penting mengenai status kendaraan dapat disajikan dengan visual yang disempurnakan untuk dinikmati oleh pengemudi.

All New Veloz, hadir dengan desain dashboard yang premium dan stylish diperkuat dengan pemasangan teknologi high-end yang mengelilingi kabin. Selain New Integrated 9 Inch Head Unit, All New Veloz juga dilengkapi fitur Advanced Smartphone Connectivity pada head unit dan New Rear-Seat Entertainment (Q CVT & Q CVT TSS) sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan berkat fitur hiburan yang lengkap.

Selain itu, All New Veloz dilengkapi fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense (TSS) (Q CVT TSS). TSS pada All New Veloz terdiri dari 4 fitur keselamatan. Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman.

Lalu ada fitur Pedal Misoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas dengan menyetel alarm peringatan dan membatasi distribusi tenaga. Sedangkan fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah kendaraan berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan. Dan Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika kendaraan di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

All New Veloz juga dilengkapi dengan New All Round View Camera (Q CVT & Q CVT TSS) untuk lebih membantu manuver pengguna dengan memantau secara jelas situasi di sekitar All New Veloz. Selanjutnya, terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat kendaraan mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada kendaraan lain yang bergerak di area blind spot All New Veloz. (Bang Koboi)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories