Pemko Berharap Upaya PHRI Pulihkan Pariwisata Bedampak pada Padang Panjang

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli (dok Pemko Padang Panjang)

Pemerintah Kota Padang Panjang mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia yang dicanangkan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, SH menyampaikan hal itu usai menghadiri pembukaan Rakernas PHRI yang dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy secara langsung, Rabu, (9/2) di Hotel Pangeran Beach.

"Project pemulihan dan kebangkitan pariwisata Indonesia yang diinisiasi PHRI  adalah hal yang sangat baik. Tentunya menguntungkan bagi Sumbar dan Kota Padang Panjang, lantaran semangat itu diawali di sini dengan memulai rapat kerja nasional (Rakernas).  Hal yang sangat tepat karena provinsi ini terkenal akan keelokan alam, budaya dan kulinernya," kata  Zulkifli dikutip dari laman Diskominfo, Rabu 9 Februari 2022.

Zulkifli berharap, Rakernas II PHRI Tahun 2022 dengan tema 
“Pulih dan Bangkit Pariwisata Indonesia” ini, akan memberikan dampak positif pada perekonomian tanah air.

Ia pun menyambut baik optimisme Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani yang meyakini tahun 2022 sebagai tonggak kebangkitan pariwisata lantaran trend Covid-19 telah menunjukkan tanda-tanda menuju endemik, atau virus yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Wagub  Sumbar, Audy Joinaldy, mengapresiasi kedatangan anggota PHRI dari berbagai daerah di Indonesia ke Sumbar.

Semuanya diharapkan bisa menikmati liburan di Sumbar dan diharapkan, setelah kembali memberikan informasi tentang pariwisata di Sumbar di daerah masing-masing.

“Kami sangat bahagia dan apresiasi dengan kedatangan dari kawan-kawan PHRI, kita fokus dulu sama wisatawan domestik, kalau untuk mancanegara, kita belum terlalu jor-joran lah untuk kondisi saat ini,” ungkapnya.

Editor: Sutan Kampai

Related Stories