PT WOM Finance Gelar Operasi Katarak Gratis untuk Warga Kurang Mampu di Padang

Chief Financial Officer WOM Finance Cincin Lisa Hadi melihat proses operasi katarak dari kaca pembatas di Rumah Sakit Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Sabtu 26 Maret 2022 (Foto: KabarMinang.id/KMB)

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar program sosial operasi katarak gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kota Padang, Sumatra Barat.

Chief Financial Officer WOM Finance Cincin Lisa Hadi mengatakan kegiatan sosial operasi katarak gratis ini sejalan dengan salah satu pilar CSR WOM Finance, yaitu kesehatan, sosial dan lingkungan.

"Peserta dari penerima manfaat program ini merupakan penderita katarak yang memiliki keterbatasan finansial. Jadi sesuai tagline kegiatan ini Terang Melihat Dunia. Kita berharap peserta bisa kembali terang melihat dunia setelah menjalani operasi katarak mata," katanya dalam kegiatan yang diselenggarakan di RS Universitas Andalas Padang, Sabtu (26/3/2022).

Cincin menyebutkan meskipun duka pandemi masih belum berhenti, WOM Finance berharap di usia yang ke-40 tahun ini masih tetap dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan prima bagi seluruh konsumennya.

Begitu pun pada kegiatan sosial itu, tidak hanya di gelar di Padang, tapi operasi katarak gratis ini juga dilaksanakan di kota Palembang dengan total penerima manfaat 100 masyarakat kurang mampu.

"Kalau di Padang ini jumlahnya 50 orang, mereka adalah keluarga kurang mampu," ujarnya.

Dikatakannya khusus pelaksanaan di kota Padang, WOM Finance berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Kota Padang, Rumah Sakit Universitas Andalas Padang dan Dompet Dhuafa.

Menurutnya dengan adanya sinergi kemitraan itu, tentunya memperluas rentang kebermanfaatan program yang dijalankan.

Untuk itu, WOM Finance menyadari penglihatan memiliki peran yang signifikan bagi kehidupan seseorang, oleh karena itu WOM Finance secara khusus ingin melakukan penanggulangan gangguan penglihatan karena penyakit katarak.

"Kami berharap, melalui operasi katarak gratis yang digelar pada hari ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang khususnya bagi kesehatan masyarakat di Palembang,” sebut Cincin.

Sementara itu, Business Unit Head WOM Finance Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Effendi Simatupang, menambahkan kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian peningkatan layanan Perusahaan di hari jadi ke-40, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk menggelar program sosial operasi katarak gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Dia menegaskan di masa mendatang, dalam pelaksanaan kegiatan sosial WOM Finance akan terus mengedepankan manfaat program berkelanjutan untuk kesejahteraan sosial.

"Kami berharap dengan bantuan yang Kami berikan dapat menjadi jalan kesembuhan bagi mereka sehingga tetap dapat berkarya serta menjalani kehidupan dengan bahagia, mandiri dan berdaya,” ujar Effendi.

Editor: Redaksi

Related Stories