Simak Review Film The First Slam Dunk, Kamu Tim Sakuragi atau Rukawa?

Slam Dunk (Instagram Slam Dunk Movie)

Film The First Slam Dunk yang bakal dirilis perdana di Indonesia pada 22 Februari 2023 diyakini bakal menyedot antusiasme para pecinta Slam Dunk. Ya, manga yang terkenal sejak tahun 1990-an tersebut memang memiliki cerita menarik dan kocak. 

Deretan tokoh di manga tersebut bahkan memiliki karakter khas masing-masing yang sukses melekat di benak penggemarnya hingga kini. Sebelum nonton film The First Slam Dunk di bioskop, yuk kita nostalgia dengan karakter-karakter utama Slam Dunk! 

1.   Hanamichi Sakuragi

Hanamichi Sakuragi adalah karakter utama dalam Film The First Slam Dunk. Dia awalnya hanya seorang pelajar bengal dengan tingkah iseng dan genit pada teman perempuan. Sampai kemudian seorang teman perempuannya di sekolah mengajaknya bergabung di tim basket SMA Shohoku. 

Sakuragi dinilai punya fisik dan tekad yang kuat meski awalnya tak tahu sama sekali tentang basket. Semangatnya yang tinggi membuatnya bisa menguasai olahraga tersebut dan menjadi pemain kunci di tim basketnya. Dia pun dikenal menjadi raja rebound. Subaru Kimura bakal mengisi suara karakter Sakuragi di film. 

2. Kaede Rukawa 

Kaede Rukawa adalah teman sekaligus rival dari Sakuragi. Ya, Rukawa satu tim dengan Sakuragi di SMA Shohoku. Dia sudah dikenal piawai di dunia basket sejak SMP. Rukawa sendiri menjadi pencetak angka ulung bagi tim basket Shohoku. Kemampuannya tersebut tak jarang membuatnya menyombongkan diri di depan Sakuragi. 

Dia pun dengan enteng mencela rekannya itu apabila berbuat konyol di lapangan  Tingkah polah Rukawa dan Sakuragi tak jarang memancing tawa pembaca manga atau penonton anime Slam Dunk. Di fim nanti, pengisi suara Kaede Rukawa adalah Shinichiro Kamio. 

3.   Hisashi Mitsui

Hisashi Mitsui awalnya adalah seorang preman dan tukang mencari keributan di sekolah. Namun dia juga memiliki potensi bermain basket dan pernah meraih MVP saat SMP. Pertemuannya dengan Anzai, pelatih basket SMA Shohoku, membuatnya kembali fokus ke olahraga basket. 

Di tim basket, dia adalah spesialis pencetak tiga angka. Mitsui sangat menghormati pelatih Anzai dan siap memberikan yang terbaik padanya. Karakter Mitsui bakal diisi suaranya oleh Jun Kasama.  

4.   Takenori Akagi

Takenori Akagi adalah kaptem tim basket SMA Shohoku. Kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan kerap kali membantu menyelesaikan masalah. Dia juga menjadi salah satu personel yang mendukung Sakuragi sejak awal. Dia mengetahui potensi Sakuragi dan meyakinkannya untuk masuk tim. Pengisi suara Akagi dalam film adalah Kenta Miyake.  

5. Ryota Miyagi

Sama seperti Mitsui, Miyagi awalnya adalah anak berandalan yang suka berkelahi. Namun tim basket Shohoku membuatnya mampu menyalurkan jiwa mudanya ke arah yang benar. Dribbling yang ciamik menjadi ciri khas pemain dengan tindik di telinga itu. 

6. Pelatih Anzai

Anzai adalah pelatih tim bola basket SMA Shohoku. Meski badannya gemuk dan tak meyakinan sebagai pelatih basket, Anzai adalah pelatih jenius. Dia juga mampu menyatukan beragam karakter di tim dengan instruksi yang sederhana. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories